Agensi ini adalah perseorangan atau perusahaan yang membantu perusahaan menjalankan strategi pemasaran melalui media tertentu. Jasa Digital Agensi dapat dikatakan sebagai pihak ketiga karena menjembatani antara perusahaan dan pemilik media, misalnya stasiun TV, stasiun radio, dan lain sebagainya.
Baca Juga: Mengapa Strategi Pemasaran Tradisional Mulai Ditinggalkan?
Agensi akan membantu mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, sampai evaluasi pemasaran digital. Jika dijabarkan lebih luas, agensi ini akan membantu mengoptimalkan SEO, Marketing di Sosial Media, Display Marketing, Content Marketing dan mengurus media sosial perusahaan.
Perusahaan hanya tinggal memantau jalannya pemasaran digital dan memastikan bahwa tujuan perusahaan tercapai dengan pemasaran yang dijalankan.
Pemasaran digital harus dijalankan oleh seorang yang ahli dalam bidang pemasaran ini. Sehingga, jika diperusahaan tidak memiliki SDM yang cukup mampu mengurusnya, lebih baik dipercayakan kepada Jasa Digital Agency di Indonesia. Selain itu, ada beberapa alasan lain mengapa perusahaan lebih baik bekerjasama dengan Digital Agency. Apa saja alasannya? Simak pembahasan berikut :
Di dalam sebuah agensi berisi tenaga-tenaga profesional yang sudah akrab dengan aktivitas media digital. Sehingga proses kerja lebih cepat dan sensitifitas untuk membaca tren media lebih baik.
Perusahaan juga harus selektif memilih agensi yang sudah berpengalaman serta memiliki relasi kerja yang luas. Agensi ini memiliki platform-platform pendukung untuk pemasaran media digital, misalnya platform untuk melakukan pembelian slot media, platform untuk mengukur kinerja media, dan platform untuk memantau kualitas media yang ada. Sehingga agensi yang sudah berpengalaman ini mampu menyajikan data tentang media yang akurat untuk kebutuhan perencanaan dan evaluasi nantinya.
Agensi yang memiliki mitra atau relasi kerja yang luas biasanya bisa memberikan harga yang lebih murah ketika perusahaan ingin melakukan pembelian slot media. Selain itu agensi bisa menghubungkan perusahaan dengan media manapun yang diinginkan dan dibutuhkan.
Digital Agency ini akan mengerjakan proyek sesuai dengan permintaan klien atau dalam hal ini perusahaan. Agensi akan memahami objektif pemasaran anda dan merekomendasikan media yang tepat untuk mencapai objektif tersebut. Selain itu dari agensi akan dipercayakan 1 orang untuk mengurus kegiatan pemasaran anda, mulai dari pemberian rekomendasi, mengurus administrasi, sampai melakukan pengawasan. Bahkan dia akan menyajikan data kinerja media, sehingga perusahaan dapat melakukan evaluasi.
Salah satu alasan mengapa perusahaan banyak menggunakan jasa digital agency karena kontrak kerjanya cukup fleksibel. Dimana perusahaan bisa mengakhiri kerjasama jika dirasa kinerja dari agensi kurang maksimal atau tidak bisa mencapai objektif pemasaran yang diberikan.
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pembelian slot media melalui digital agency bisa lebih murah, karena relasi yang agensi miliki. Tetapi di luar hal tersebut, agensi ini hadir sebagai pihak yang menjalankan kegiatan pemasaran anda sehari-hari. Agensi akan fokus mengurus kegiatan pemasaran, sehingga perusahaan bisa fokus pada hal yang lain termasuk mengembangkan bisnis.
Perusahaan juga bisa meminta agensi untuk melakukan riset pemasaran. Data dari riset ini bisa digunakan untuk lebih mengenal pola bermedia konsumen dan memilih media yang tepat untuk pemasaran selanjutnya. Daripada perusahaan mengeluarkan biaya kembali untuk membayar perusahaan riset atau mengerahkan karyawan melakukan riset, lebih efektif dan cepat jika agensi mengerjakannya. Karena agensi berisi tenaga profesional dan terlatih.
Baca Juga: Istilah-Istilah yang Sering Digunakan Dalam Digital Marketing
Untuk efektivitas kegiatan digital marketing, Dorado Digital Agency siap membantu. Dengan pengalaman menangani beragam kebutuhan digital, Dorado Digital Agency merupakan partner yang tepat untuk Anda. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi blog kami di sini.