bahkan hampir semua generasi menyukai platform satu ini. Hal inilah yang membuat banyak pebisnis ingin segera memasang iklan di Youtube. Apakah Anda salah satu orang yang berniat membuat iklan di Youtube?
Sebelum bergerak lebih jauh, lebih baik Anda mengetahui dasar-dasar memasang iklan di Youtube, pelajari terlebih dahulu dasar-dasar membuat iklan di platform satu ini.
Baca Juga: Tidak Efektif, Tinggalkan Cara Kerja SEO Lama Ini
Dasar-dasar memasang iklan di Youtube
Sampai saat ini, Youtube sendiri menawarkan 4 jenis iklan yang dapat dipasang pada setiap video yang masuk jaringan periklanannya. Lima jenis video tersebut adalah Display ads, Non Skipable video, Skippable video, dan Iklan Bumper. Berikut gambaran singkat mengenai lima jenis iklan diatas.
Hal mendasar kedua yang harus Anda ketahui tentang ikthisar Aset yang sederhananya menjelaskan tentang materi atau aset yang akan digunakan untuk iklan. Ikhisar aset sebenarnya dibagi menjadi dua, yakini yang wajib dan optional.
Selanjutnya ada spesfikasi teknis yang harus Anda ketahui sebelum membuat iklan di Youtube sebagai panduan dasar. Spesifikasi teknis ini adalah bagian yang menjelaskan seperti apa vidio yang diperkenankan untuk digunakan sebagai iklan.
Terkait teknis, Youtube sebenarnya memberikan 3 perhatian khusus yakni tentang persyaratan umum, durasi, dan juga maksimum vidio.
Dengan mengetahui dasar-dasar membuat iklan di Youtube, Anda akan lebih mudah untuk mengetahui bagaimana memulai mengiklankan bisnis Anda di Youtube. Selanjutnya Anda tinggal melakukan beberapa optimasi untuk meningkatkan kualitas vidio iklan seperti memberikan sentuhan khusus sejak awal vidio, sampai dengan penargetan yang maksimal.
Baca Juga: Memaksimalkan Pemasaran Produk dengan Content Marketing
Ingin mengaplikasikan promosi video di Youtube untuk produk Anda? Gunakan bantuan profesional seperti Dorado Digital Agency yang telah berpengalaman. Tertarik bekerja sama dengan kami? Hubungi kami di sini.